Jayapura – Bertempat di Pos depan Saga Abepura Kota Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dalam Rangka Operasi Lilin Matoa 2020. Minggu (27/12/2020).

Kegiatan pengamanan di Pos Pam depan Saga Abepura Kota Jayapura dipimpin oleh Ipda Hamzah Lie beserta 19 personel yang terdiri dari 11 anggota Polri, 5 anggota Pramuka ranting Abepura, 1 orang anggota Satpol PP Kota Jayapura dan 2 anggota dari RAPI.

Dalam kesempatannya Ipda Hamzah Lie mengatakan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Pos Depan Saga Abepura sampai saat ini aman dan kondusif, arus lalu lintas tidak terlalu padat namun lancar dimungkinkan pada sore hingga malam hari akan terjadi kepadatan arus lalulintas namun tidak terdapat kepadatan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Selain melakukan pemantauan dari pos, kami juga turun ke jalan untuk mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sambil kami mensosialisasikan Maklumat Kapolri dimana salah satunya disebutkan bahwa pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru tidak boleh menimbulkan kerumunan,” ujar Ipda Hamzah Lie.

Ipda Hamzah Lie menghimbau mari meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dengan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun dan menjaga jarak. Semua itu untuk keselamatan kita bersama baik diri kita maupun orang-orang yang berada di sekeliling dimana kita tinggal.

“Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk selalu menerapkan disiplin dalam berkendara dengan mematuhi aturan lalu lintas seperti menggunakan helm standar SNI ketika berkendara, selalu mengenakan masker serta membawa kelengkapan administrasi berkendara,” imbuh Ipda Hamzah Lie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here