Tribratanewspapua.id Polres Asmat – Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K melalui Subbag Sarpras yang di bantu Seksi Provos dan Seksi Pengawasan melakukan pengecekan dan pemeriksaan jumlah dan kondisi Senpi dan Amunisi organik Polres Asmat, bertempat di lapangan Apel Polres Asmat, Rabu (07/08/19) pagi.

Kapolres menyampaikan beberapa hal dalam pelaksanaan Tugas-tugas Polisi di lapangan dan di Polsek yang di bekali oleh Senpi agar penggunaan Senpi tersebut sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) yang ada.

“Dalam beberap bulan ini banyak kejadian yang di lakukan oleh Anggota tentang penyalahgunaan Senpi di luar tugas dan tidak sesuai dengan protap yang sudah di atur, saya harapkan hal tersebut menjadi perhatian seluruh anggota Polres Asmat,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menuturkan bahwa Senpi yang di pinjam pakaikan kepada anggota yang tidak terlalu menonjol tindakan kejahatan agar segera ditarik sementara dilakukan pemeriksaan secara rutin terhadap penggunaan Senpi tersebut.

Dalam pemeriksaan Senpi oleh Subbag Sarpras Polres Asmat di dampingi juga oleh anggota Seksi Provos dan Kepala Seksi Pengawasan Polres Asmat, dan oleh beberapa anggota yang menyaksikan pemeriksaan tersebut.

Penulis  : YT

Editor    : Rey

Publish : Yoga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here