Tribratanews.papua.polri.go.id – Nabire, Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kapolsek Nabire Barat dan Kapolsek Mapia Polres Nabire dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nabire, Jumat (06/09/19).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, Perwira Upacara Kompol H. Nunuk Haryono dan Komandan Upacara Ipda Edy Pamuji.

Yang dihadiri oleh Waka Polres Nabire Kompol Steyven J. Manopo, SIK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Nabire Kota, Perwira dan Anggota Polres Nabire serta Wakil Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Nabire Ny. Maggie Steyven Manopo.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab, sebagai berikut :

  1. AKP Samuel D. Tatiratu, SIK Jabatan Lama Kabag Ops Polres Lani Jaya Jabatan Baru Kabag Ops Polres Nabire.
  2. Iptu Akhmad Syaifu Rizal, S.TK Jabatan Lama Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan Polres Nabire Jabaran Baru Kapolsek Nabire Barat.
  3. Iptu Noak Mori Jabatan Lama Waka Polsek Yaur Polres Nabire Jabatan Baru Kapolsek Mapia.

AKP Samuel (sapaan) menggantikan AKP Helmy Tamaela, SIK yang mana Kabag Ops lama mutasi ke Pama Polda Papua (DIK S2 PTIK). Sedangkan Iptu Rizal menggantikan Iptu Akhmad Alfian, SIK yang mana melaksanakan tugas ditempat yang baru Waka Polsek Nabire Kota serta Iptu Noak Mori menggantikan Iptu I Made Sudarma, SH yang menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Nabire Kota.

Dalam sambutan Kapolres Nabire AKBP Sonny menyampaikan bahwa. “Sertijab dalam tubuh Polri terdapat 2 mekanisme yaitu Perpindahan/Mutasi Jabatan (Tour Of Duty) dan Mekanisme Perpindahan/Mutasi wilayah kerja (Tour Of Area),” sambut Kapolres Nabire.

Dengan berputarnya roda organisasi yang terjadi pada saat inj, bukan hanya di Polres Nabire saja, akan tetapi pergantian pejabat dilingkungan Polri baik ditingkat Mabes Polri, Polda sampai ke tingkat Polres di seluruh Indonesia.

“Mutasi tersebut baik berupa promosi jabatan atau penyegaran bagi Kabag Ops, Kapolsek Nabire Barat dan Kapolsek Mapia Polres Nbaire,” cap Kapolres Nabire.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selakuk pimpinan Polres Nabire atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan selana pengabidan di Polsek Nabire Barat dan Mapia yang telah menunjukan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi,”ungkap Kapolres Nabire.

Kapolres Nabire juga menyampaikan kepada pejabat yang baru. “Atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru, saya mengharapkab agar saudar segera beradaptasi dilingkungan kerja sehingga tidak terjadi kekosongan dalam pelaksanaan tugas,” tambah Kapolres Nabire.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,”tutup Kapolres Nabire AKBP Sonny.

Penulis                 : Efer Lamba

Editor/Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here