Jayapura – Bertempat di Gereja Jemaat GKI Irene Arso 13 kabupaten keerom, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Kunjungan Kasih Natal Oikumene Polda Papua yang dipimpin oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK., Minggu (17/01).

Kegiatan dihadiri oleh Paduan suara Polda Papua, Wakapolres Keerom Kompol Martha Talau, Kabag Sumda Polres Keerom Kompol Yohanis BK, Kapolsek Sukanto Polres Keerom, para majelis dan Jemaat GKI irene Arso 13 kabupaten Keerom.

Ketua Jemaat GKI Irene Naramben Ibu Pdt. Sadimina Giawa dalam sambutannya mengatakan kami PHMJ dan seluruh Jemaat GKI Irene Naramben mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Oikumene Polda Papua yang telah menyempatkan diri Beribadah bersama-sama dengan kami.

Hari ini kami Jemaat GKI Irena Naramben sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pihak Polda Papua karena telah hadir bersama-sama dengan kami dan juga sekaligus memberikan Bingkisan Natal.

Dalam kesempatannya Irwasda Polda Papua mengatakan bahwa Natal Polda Papua bentuk kegiatannya tidak sama seperti perayaan Natal tahun sebelumnya tetapi bentuk kegiatan berupa bakti sosial.

Yang mana di tahun ini ada dua Gereja yang memang kami seleksi untuk kami datang memberikan bantuan yang di butuhkan Jemaat di tempat ini. Kemarin kami sudah kunjungi salah satu Gereja di Arso Timur yakni Jemaat GKI Imanuel Kriku.

Selain itu kami juga ada bingkisan lain seperti Pohon Natal dan aksesorisnya untuk di pasang pada perayaan natal tahun mendatang. Ada juga bantuan kelengkapan-kelengkapan untuk di gereja seperti piring, gelas dan sendok dengan jumlah masing-masing lima lusin untuk bisa digunakan dalam kegiatan gereja.

Karena masih dalam suasana Natal kami juga ingin berjumpa dengan anak anak disini untuk memberikan bingkisan Natal kepada mereka yang nantinya akan berguna untuk belajar dan bersekolah.

Dalam kesempatannya Wakil Klasis GKI Keerom Pdt. T.S. Mulyadi,S.Th. mengatakan bahwa Klasis Keerom terdiri dari 41 Jemaat, yang mana kemarin bapak sudah kunjungi salah satu di Arso Timur. Inilah keberadaan Jemaat Irene Arso 13 yang kurang lebih jemaatnya 40 Kepala keluarga yang terdiri dari berbagai suku di Nusantara yang semua ikut bergabung bersama sama kami di Jemaat Klasis Keerom ini.

Kami tidak ada bayangan Polda Papua akan melaksanakan kegiatan ini, apalagi di masa pandemi ini kami sangat merasakan dampak wabah Covid-19. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dan kedatangan bahkan tentang sumbangan kasih yang diberikan.

Semoga Tuhan membalas apa yang menjadi jerih payah Kapolda Papua lakukan melalui Panitia Natal Oikumene yang melakukan Bakti Sosial di Jemaat-jemaat klasis Keerom, sumbangan sekecil apapun akan sangat berarti bagi kami.

Usai pemberian sambutan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Irwasda Polda Papua, Wakpolres Keerom dan Panitia Natal Polda Papua kepada Ketua dan Wakil Ketua Klasis Keerom.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here