Jayapura – Bertempat di Aula Rastrasamara Polda Papua telah berlangsung Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Panda Papua, Rabu (19/08/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Dalpers AKBP Gatot Suprasetya,S.IK, Kabag Psikologi Kompol Irvan Atria Musri. U. S. Psi, Kasubid PID Humas Polda Papua Kompol Rudolf Yabansabra, Kompol Fauzan Yaruna Itwasda Polda Papua, para peserta calon Bintara Polri T.A 2020 serta orang tua wali peserta.

Dalam kesempatannya, Kabag Dalpers SDM Polda Papua mengatakan hari ini telah dilaksanakan penandatanganan Pakta Interitas Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 yang berlaku secara umum dan terpadu.

“Kepada para orang tua kami sampaikan bahwa penerimaan Polri dilaksanakan sangat transparan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), jadi kepada masyarakat jangan ragu untuk mendaftar dan bergabung menjadi anggota Polri,” ujar Kabag Dalpers SDM Polda Papua.

Kabag Dalpers menegaskan dimana selama pelaksanaan seleksi akan diawasi oleh pengawas internal dari Propam Polda, Itwasda dan pengawas eksternal dari Komnas HAM, MRP, Dewan Pers, bilamana nanti pada pelaksanaan seleksi ada kecurangan bisa dilakukan protes secara langsung, setiap pelaksaan tes juga akan langsung diumumkan hasil yang diperoleh oleh setiap calon Bintara Polri.

“Kami juga berharap kepada para calon Bintara untuk bersungguh sungguh dalam mengikuti seleksi dengan rajin belajar terlebih menjaga kesehatan agar dalam pelaksanaan tes mampu memberikan yang terbaik,” terang Kabag Dalpres SDM Polda Papua.

Adapun Jumlah Pendaftar yang Terverifikasi yakni, Bintara PTU sebanyak 2209 orang yang terdiri dari 1742 Pria dan 467 Wanita, untuk Bintara Bakomsus sebanyak 56 orang yang terdiri dari 53 Pria dan 3 Wanita. Perlu diketahui juga para Casis Bintara akan melaksanakan kegiatan Rikmin Awal di Aula SPN Jayapura pada Tanggal 21 Agustus 2020 jam 09.00 Wit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here