Keerom – Polsek Arso Melaksanakan Pengamanan kegiatan pemeriksaan Rapid Tes terhadap Mama-mama pedagang Sayur di Kampung Workwana dan Pekerja Pom Bensin Arso II Kab. Keerom, yang dilaksanakan oleh tim Gugus Tugas Kab. Keerom. Rabu (13/05/2020).

Polsek Arso, Dipimpin Kanit Binmas Polsek Arso Aipda Yohan Samakori beserta 6 Anggota Personil Sek Arso, melaksanakan kegiatan pengamanan pemeriksaan Rapit Tes yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Kab. Keerom, terhadap Mama-mama pedagang sayar yang berjualan di Pasar Kampung Workwana dan pekerja pom bensin Arso II, yang keseluruhannya di ikuti sebanyak 100 orang.

Aipda Samakori mengatakan bahwa Kegiatan pemeriksaan Rapit Tes yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Kab. Keerom, bertujuan untuk memastiakan bahwa pedagang sayur dan pekerja pom bensin, dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit Covid-19.

“Rapit tes di lakukan, setelah terdata bahwa terjadinya peningkatan pasien Positiv di Kab. Keerom, sehingga pemeriksaan Rapit Tes di laksanakan terhadap masyarakat yang berdagang sayur dan Penjaga pom bensin yang rentan terinfeksi Virus Covid-19,” Kata Aipda Samakori.

Apabila pada pemeriksaan yang dilakukan tesnya Reaktif, maka akan di lanjutkan dengan tes Swab, untuk mengetahui lebih pastinya dan dapat melakukan penanganan lanjutan terhadap pasien, agar tidak dapat menyebarkan terhadap orang lain.

Setelah pengambilan Darah Vena dari maayarakat, selanjutnya akan di bawa ke Rumah Sakit Kawaingga, guna di lakukan Rapit Tes agar untuk mengetahui hasil tes nya.

Penulis : Ian

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here