Tribratanewspapua.id Polres Nabire – Untuk mencerdaskan anak bangsa dan meraih impiannya, Binmas Noken Polri melakukan kegiatan Polisi Pi Ajar di SD Negeri Inpres Malompo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Rabu (31/07/19) pagi.

Kedatangan rombongan Binmas Noken Polri didampingi Satuan Binmas Polres Nabire yang dipimpin oleh Bripka Irma Sutari, S.Sos disambut Kepala Sekolah Bapak Petrus Rappang, S. Pd, guru-guru serta anak-anak SD Negeri Inpres Malompo.

Bripka Irma dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di sekolah ini lalu mengajak kepada anak-anak untuk saling berkenalan sambil bernyanyi.

“Kami mengajarkan anak-anak untuk menjauhi dan tidak mengkonsumsi aibon karena akan merusak mental dan diri anak-anak,” ungkap Bripka Irma.

Binmas Noken Polri juga mengajarkan anak-anak agar menghindari rokok dan Narkoba serta menjelaskan kepada anak-anak, ciri-ciri pengguna Narkoba seperti hilangnya akal, suka menyendiri dan suka melakukan tindakan menyakiti diri sendiri seperti menyayat pergelangan tangan dan sebagianya.

“Kami juga mengajarkan kepada anak-anak tentang cinta tanah air sebagai wujud kita mengisi kemerdekan Indonesia yang akan kita rayakan tanggal 17 Agustus,” kata Bripka Irma.

Anak-anak juga menyanyikan lagu dari Sabang sampai Merauke dan lagu Indonesia Raya.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Irma memberikan pertanyaan kepada anak-anak, yang mana dapat menjawab pertanyaan diberikan bingkisan dan alat tulis.

Di akhir kegiatan Polisi Pi Ajar, dilakukan dengan sesi foto bersama dan menyerukan yel-yel “Saya Papua, Saya Indonesia”.

Penulis: Humas Polres Nabire

Editor: Rei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here