Tribratanews.papua.polri.go.id Polsek Depapre – Giat sosialisasi tolak pungli dan anti hoax oleh Anggota Bahbinkamtibmas Regu Jaga I Polsek Depapre Bripka Hardianto, bertempat di pangkalan ojek kampung  Waiya Distrik Depapre Kab. Jayapura, Sabtu (27/07/2019) Pagi.

Anggota Bahbinkamtibmas Jaga Regu I Polsek Depapre Brigadir Hardianto mengtakan Saat ini  banyak sekali berita-berita tidak benar / Hoax yang bermaksud memecah belah masyarakat, mengganggu ketenangan masyarakat dengan menyebarkan berita bohong.

“Untuk itu kita harus selektif dalam menerima suatu berita, apabila ingin ikut serta menyebarkan maka harus di cek baik baik apakah berita itu benar, karena kalau ternyata berita tersebut tidak benar / hoax sementara kita ikut menyebarkan, maka ada konsekuensi hukum yang harus kita terima. Karena menyebarkan berita bohong dapat dipidana berdasarkan UU ITE,” ucap Brigadir Hardianto

Brigadir Hardianto juga menambahkan bahwa semua pungutan yang tidak mempunyai dasar hukum itu adalah pungli, jadi masyarakat harus paham apa itu pungli, apabila menemukan pungli segera laporkan kepada pihak Kepolisian, kami siap menindak lanjuti setiap pengaduan masyarakat.

“Masyarakat harus berperan aktif dalam pemberantasan pungli, karena pemberi dan penerima pungli sama sama bisa diproses hokum,” ujar Brigadir Hardianto

Penulis/Publish                 : Wiwin S

Editor                                    : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here