Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua, Polres Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, melalui Kepala Kepolisian Sektor Muting Ipda Hamado beserta anggotanya melaksanakan olah Tkp ( Tempat kejadian perkara ) kasus kebakaran (8/9), sekitar pukul 15.00 Wit. Pada perumahan Kantor Distrik Muting Merauke yang terjadi. Senin, (9/9/2019).

Menurut Kapolsek, rumah yang dihuni pegawai tersebut diketahui terbakar setelah adanya laporan dari kepala kampung setempat dimana, saat kejadian kedua korban sedang berada di kota Merauke.

“Ini sedang didalami penyidik”, kata AKP Suhardi selaku Kasubag Humas Polres Merauke.

Dijelaskan kronologis kejadian, saat itu, kepala kampung (pelapor,red)mendapat laporan dari warga. Ia kemudin bertolak menuju TKP Bersama, petugas. Saksi-saksi menyebut bahwa sumber api berasal dari belakang perumahan distrik, tepatnya  di bagian rawa. Kemudian angin yang kencang meniup sehingga api membesar dan menjalar melalui alang-alang daun kering menuju perumahan distrik muting, sehingga mengakibatkan kebakaran 1 kopel rumah 2 pintu yang di huni oleh inisial DW, dan SS,  PNS Distrik Muting Kabupaten Merauke.

Dari hasil  wawancara dengan Kapolsek Muting via telephon diterangkan hingga siang ini korban oknum PNS Distrik Muting tersebut belum tiba di TKP, namun Pihak Polsek sudah melaksanakan olah TKP, membuat garis police line, apa-apa saja yang terbakar, dan mengecek awal mula titik api, dari tafsiran kerugian material kurang lebih 80 juta rupiah.

Penulis : Andre

Editor   : Rei

Publish : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here