Tribratanewspapua.id Polres Jayapura Kota – Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri di lingkungan Polres Jayapura Kota dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polres Jayapura Kota melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani (TKJ).

Kegiatan kesamaptaan yang dilaksanakan secara berkata dalam setiap tahunnya, untuk Semester I Gelombang II TA. 2019 dilaksanakan pada hari Jumat (26/7/2019) pagi di lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Sumda Kompol Willem Lumi menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan supaya para anggota tetap sehat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan kesamaptaan jasmani agar para anggota Polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan,” kata Kompol Lumi.

Kabag Sumda menambahkan, selain test kesamaptaan bagi personel Polres Jayapura Kota ada juga personil yang akan UKP TMT 1 Januari 2020 (Naik Pangkat), karena test kesamaptaan merupakan salah satu persyaratan untuk melaksanakan UKP.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam kesamaptaan ini yaitu lari mengelilingi lapangan rastra sarama selama 12 menit, Sit Up, Push Up, Shuttel Run dan Pull Up,” jelas Kabag Sumda Polres Jayapura Kota Kompol Willem Lumi.

Penulis: Andi

Editor: Rei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here