Keerom – Kabag Ops Polres Keerom Kompol P. Harahap, S.Sos, MH beserta anggota Personil Polres Keerom laksanakan penertiban peberlakuan pembatasan Sosial Berdasarkan Surat Edaran Bupati Keerom tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di Kab. Keerom, Senin (18/05/20).

Dalam rangka penertiban pemeberlakuan Pembatasan Sosial, Polres Keerom melaksanakan penertiban kepada masyarakat Kab. Keerom,  yang masih melakukan aktifitas di atas Pukul 14.00 WIT.

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Keerom, Pembatasan Sosial di batasi dari Pukul 06.00 WIT/ 14.00 WIT,  masayarakat Dilarang melakukan segala bentuk aktivitas Apapun di atas Pukul 14.00 WIT, baik Pelaku usaha,  pertokoan, kios, bengkel, warung makan, SPBU, dan penjual bensin eceran, pengecualian di berlakukan untuk kepentingan, logistik dan bahan pokok, bahan bakar, logistrik kesehatan dan obat-obatan, sektor Perbankan, keadaan emergancy, serta kegiatan dinas yg penting dan mendesak.

Kabag Ops Polres Keerom saat di temui juga mengatakan bahwa, Pemeriksaan, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disenfektan kepada masyarakat di berlakukan secara ketat oleh Aparat Gabungan bersama Satuan Gugus Tugas Pencegahan covid 19 di setiap batas  Wilayah Kab. Keerom.

“di pertigaan Kampung Warbo Arso VII Distrik Arso Barat dan di Kampung Arso Pura Arso IV Distrik Skanto, di jaga ketat oleh Aparat Gabungan bersama Satuan Gugus Tugas Pencegahan covid 19, sehingga masyarakat yang ingin memasuki Wilayah Kab. Keerom tanpa tujuan yang jelas dan tidak ppenting, kami perintahkan Putar balik dan kembali ke rumah” terang Kabag Ops Polres Keerom

Kabag Ops juga mengungkapkan bahwa pembatasan Sosial ini akan di berlakukan secara terus berkelanjutan sampai di lakukanya Evaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan terhadap perkembangan pandemi Covid-19, yang mana sesuai dengan Surat Edaran Bupati Keerom.

“kegiatan pembatasan Sosial ini akan terus berkelanjutan, sampai dengan akan di laksanakannya evaluasi lebih lanjut dari Pemda tentang penangganan lanjutan,  tentu semua langkah ini di ambil demi kepentingan kita bersama agar Wabah Covid-19 ini bisa cepat berlalu,  dengan kita mematuhi aturan-aturan yang sudah di buat Pemerintah” Kata Kabag Ops Polres Keerom

Penulis : ian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here