Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Kep. Yapen, Serui – Polres Kepulauan Yapen Hadiri Dialog Interaktif Mitigasi Bencana dan Launching Program Acara Kentongan, Lapangan RRI Serui Jl. Patimura Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen,  Senin (09/09/2019).

Anggota Polres Kepulauan Yapen hadiri dialog interaktif mitigasu bencana dan launching program acara kentongan yang di pimpin oleh Waka Polres Kepulauan Yapen Kompol Marta S. Tolau pada pukul 10.00 WIT di lapangan RRI Serui.

Wakapolres Kepulauan Yapen dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kegiatan atau program yang sangat bermanfaat ini kami dari pihak Kepolisian siap membantu dalam setiap kegiatan dari pencegahan, penanganan hingga setelah bencana atau pemulihan.

Kentongan Yang diambil dari alat tradisional yang menjadi penanda atau komunikasi dimana sebelum adanya gadget atau alat komunikasi elektronik lainnya. Pada program ini khususnya dalam bidang mitigasi bencana program kentongan sebagai edukasi serta penanda dan penanganan bencana.

“Sejak awal kita harus mengerti bagaimana cara menangani bencana dengan adanya program Kentongan ini kita dapat mengurangi bahkan mencegah. Memang ada bencana yang tidak bisa di duga seperti bencana alam, banyak masalah yang bisa tercipta di dalamnya tetapi kita smua harus sadar sehingga tidak panik dalam menangani saat bencana terjadi” Ucap Bupati Kepulauan Yapen

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Bupati Kepulauan Yapen,  Kasdim 1709 Yawa, Kepala RRI Serui, Kasat Pol PP,  BNPB Daerah Serui, BMKG Daerah Serui kegiatan selesai dengam aman dan tertib pada Pukul 11.40 WIT.

Penulis : J. Yuda S.

Editor   : Rei

Publish : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here