Tribratanewspapua.id Polda Papua, Polres Nabire – Patroli Gabungan Personil Polres Nabire dan BKO Brimob Polda Bali dalam rangka Menjagan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Nabire, Senin (09/09/2019).

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Nabire, khususnya mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, Polres Nabire rutin laksanakan Patroli dan Sambang kepada masyarakat, kali ini personil Polres Nabire di back up dengan personil BKO Brimob Bali melaksanakan patroli dan sambang di toko dan kios-kios yang berada di wilayah Kabupaten Nabire.

Dalam kesempatannya Kabag Ops Polres Nabire AKP Samuel D. Tatiratu, SIK mengatakan kegiatan rutin patroli gabungan untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Nabire, maupun isu-isu yang berkembang dimasyarakat umum terkait situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Nabire.

“Kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, maupun himbauan kepada masyarakat bahwa sepenuhnya Nabire masih tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif, dan masyarakat tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas serta dapat membahayakan diri sendiri maupun juga orang lain,” tutur Kabag Ops.

Kabag Ops juga mengatakan Ketika ada yang melakukan pemerasan disertai pengancaman oleh orang tidak dikenal maka segera menghubungi pihak Kepolisian dengan nomor telpon yang sudah diberikan, kami harap masyarakat dapat membantu kami Kepolisian untuk menyampaikan informasi ini kepada saudara atau teman-teman untuk mengantisipasi segala bentuk kegiatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk itu masyarakat juga dapat menjadi polisi bagi dirinya sendri dilingkungan dimana saudara tinggal,” tambah Kabag Ops.

Kemudian Kabag Ops Polres Nabire membagi kegiatan Patroli gabungan Dengan rute patroli menyusuri seputaran kota Nabire yang dibagi dalam 3 (tiga) regu patroli menyusuri Kota Nabire, Sambusa, Wadio dan Nabire Barat. Pada saat melaksanakan patroli tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar.

Penulis/Publis : Arya K

Editor                : Rei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here