Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke Ajun Komisaris Besar Polisi Ary Purwanto, SIK melalui Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si dan Kasat Intelkam mendampingi Brigjen Pol Denny Gabriel sebagai Direktur Sosial Budaya dan Brigjen Pol Umar Effendy sebagai Direktur Keamanan Negara, tamu dari Mabes Polri dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan PON XX di Papua dengan meninjau tempat-tempat pelaksaaan pertandingan yang ada di Kota Merauke, Jumat (7/2/2020).

Dalam pemaparan oleh Sekretaris KONI Merauke Bapak Drs. Anthonio Ohoitimur tentang Konsep penyelenggaraan dan perencanaan PON XX 2020 di Kabupaten Merauke, sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan 6 cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Merauke.

“Baik itu tempat pertandingan, sarana penginapan atlit dan official, sarana kesehatan, sarana pengamanan, sarana transportasi, jadwal pertandingan di bulan Oktober 2020. Untuk Kabupaten Merauke, rekap jumlah Atlit sebanyak 638 Atlit, Official 320, Panitia penyelengara 350 dengan jumlah sebanyak 1.308 orang. Kami optimis penyelenggaran PON XX tahun 2020 untuk 6 Cabor di Kabupaten Merauke pasti berjalan dengan baik dan lancar, dengan menyampaikan yel-yel.. salam olah raga.. jaya, Merauke …bisa, Papua..Juara,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan melakukan pengecekan Stadion Katapal Merauke untuk pelaksanaan pertandingan olahraga sepak bola penyisihan Putri, Hotel Swees bell sebagai tempat pertandingan cabang olah raga catur, GOR Trikora di Lantamal XI Merauke sebagai tempat pertandingan cabang olah raga gulat, GOR Hiad Say sebagai tempat pertandingan cabang olah raga wushu, Sirkuit Kebun Coklat sebagai tempat pertandingan cabang olah raga Motor Cross dan Gedung Bella Viesta untuk tempat pertandingan cabang olah raga Anggar.

Selain pengecekan tempat pertandingan tersebut rombongan juga mengecek Wisma Atlit dan penampungan di Unmus Merauke dan Rusun lanud Merauke.

(and/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here