Razia di Sentani, 9 Pelanggar Terjaring dan Diberikan Teguran

Tribratanewspapua.id Polres Jayapura – Anggota Unit Lantas Polsek Sentani Timur yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Sentani Timur Bripka Daniel Tapilatu melaksanakan Razia kendaraan bermotor roda dua di depan Mapolsek Sentani Timur, Rabu (31/07) pagi.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya melalui Kanit Lantas Polsek Sentani Timur Bripka Daniel Tapilatu mengatakan bahwa sasaran Razia ini dikhususkan kepada para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm serta tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaran.

“Razia ini dilakukan guna mengurangi pelanggaran Lalu Lintas serta meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan bermotor di wilayah Distrik Sentani Timur,” pungkas Bripka Daniel Tapilatu.

Selain memiliki maksud agar mengurangi pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan raya, lanjut Bripka Daniel Tapilatu, pihaknya melaksanakan Razia juga untuk melakukankan pengecekan surat-surat guna mengecek kendaraan sepeda motor yang digunakan bukan dari hasil curanmor yang mana sampai saat ini masih marak terjadi.

“Dari hasil razia ini, kami berhasil menjaring 9 (sembilan) pelanggar yang tidak mememiliki surat-surat kelengkapan bermotor,” terang Bripka Daniel Tapilatu.

Lagi kata Bripka Daniel Tapilatu, untuk saat ini pihaknya hanya memberikan teguran kepada para pelanggar lalu lintas, namun untuk kedepannya akan dilakukan tindakan tegas.

“Kedepannya akan diberikan sanksi tilang apabila masih ditemukan lagi pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas saat berkendara,” tutup Kanit Lantas Polsek Sentani Timur Bripka Daniel Tapilatu.

Penulis: Inayat

Editor: Rei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here