Tribratanewspapua.id Polres Biak – Berbagai cara dilakukan personil Polres Biak Numfor dalam menyambut perayaan HUT RI ke-74, Seperti yang dilakukan Komunitas Gowes Polres Biak Numfor dengan berbekal puluhan bendera Merah Putih, melakukan aksi bagi-bagi bendera di Kampung Insrom Distrik Yendidori tepatnya di Pantai Wisata Raja 3, Sabtu (03/08/2019).

Sebelum melakukan aksinya, dibawah pimpinan Kasat Polair Iptu Nurdin Rahmati,SH komunitas Gowes Polres Biak Numfor terlebih dahulu menempuh jarak sekitar 15 KM hingga bisa sampai di Pantai Raja 3 dan diterima langsung oleh Kepala Kampung Insrom Bapak Decky Sroyer.

“Aksi Bagi-bagi bendera ini sepintas mungkin terkesan biasa. Namun, ada alasan kuat yang melatar belakangi aksi tersebut, dimana kami ingin menggugah dan  sekaligus mengingatkan kepada warga tentang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan semangat para pahlawan yang terus membara,” ungkap Kasat Polair saat dikonfimasi.

Kasat Polair Iptu Nurdin Rahmati, SH juga berharap, lewat aksi tersebut, bisa menjadi media untuk kembali menumbuhkan nilai-nilai Nasionalisme.

“Kali ini kita tidak hanya sekedar membagikan bendera tetapi bersama dengan warga langsung memasang atau menancapkan bendera tersebut sehingga dapat menjadi contoh baik bagi warga lainnya,” tambah Iptu Nurdin.

Sementara, aksi tersebut mendapat respons positif dari warga setempat, Kepala Kampung Insrom Bapak Decky Sroyer mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada komunitas Polres Biak Numfor yang telah melakukan aksi bagi-bagi bendera.

Penulis : Teddy

Editor    : Rey

Publish : Yoga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here