Keerom – Dalam Rangka Operasi Ketupat Matoa 2020, Sat Lantas Polres Keerom melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan terkait Surat Edaran Bupati Keerom, kepada masyarakat yang berada di Wilayah Distrik Skanto Kab. Keerom. Jumat (15/05/20).

Dipimpin Kasat Lantas Polres Keerom Iptu Novi Indriani, S.IK,MM beserta 8 anggota personil Sat Lantas Polres Keerom, dengan menggunakan Mobil Patroli Lantas, himbauan dengan menggunakan Pubik addres, terkait Surat Edaran Bupati Keerom tentang pembatasan aktifitas masyarakat.

Patroli dan Pemberian himbauan dilakukan di Wilayah Distrik Skanto, dengan Route Arso X, Arso XIV, Arso XIII, Arso V,  Arso III, Arso IV dan Kembali Ke Mapolres Keerom.

Himbauan diberikan di tempat keramaian, aktivitas pemukiman warga agar masyarakat dapat mendengar himbauan yang di berikan Polisi, selain memberikan himbauan melalui pengeras suara,  anggota juga melakukan sambang untuk menghimbauan langsung kepada masyarakat yang sedang berjualan di toko masing-masing.

Kasat Lantas Polres Keerom,  menghimbau kepada masyarakat bahwa berdasarkan Surat Edaran Bupati Keerom terkait pencegahan penyebaran Covid-19, maka di tetapkan pembatasan aktivitas masyarakat mulai dari Pukul 06.00 Wit/14.00 Wit

Segala aktivitas masyarakat mulai dari jual-beli, pertokoan, pasar, transportasi dan rumah makan, di larang beraktivitas di atas Pukul 14.00 Wit, pengecualian di berlakukan untuk aktivitas di atas pukul 14.00 Wit untuk Kepentingan medis, Keadaan Urgen, Perbankan,  serta Kepentingan Dinas yang mendesak.

Warga juga di himbau untuk tetap menerapkan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dengan tetap melakukan Sosial Distancing antar 1 sama lain dengan menjaga jarak aman 1,5 meter,  serta senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Selama kegiatan berlangsung berjalab dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Ian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here