Jayapura – Bertempat di seputaran Kota Jayapura, Satuan Tugas Aman Nusa II Matoa 2020 melaksanakan kegiatan Patroli dan Himbauan tentang protokol kesehatan dan pemasangan bendera Merah putih guna menyambut Hut RI ke 75. Selasa (11/08/2020).

Kegiatan dipimpin oleh AKBP Muhammad Jafar dan diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Aman Nusa II Matoa 2020. Adapun rute Patroli Yaitu di Wilayah dalam Kota Jayapura, Kantor Gubernur, Dok V atas, Do V bawah, Dok VII, dan Pasar Ikan Dok IX.

AKBP Muhammad Jafar selaku perwira pengendali dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini kita akan melaksanakan patroli dan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menghimbau, mengajak, dan mengingatkan masyarakat agar patuh dan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Tentu dilapangan kita himbau dengan cara-cara yang sopan, terapkan senyum, sapa dan salam,” ujar AKBP Muhammad Jafar.

AKBP Muhammad Jafar menghimbau karena saat ini kita memasuki era adaptasi kebiasaan baru, artinya kita tetap peduli dan ikuti protokol kesehatan yaitu selalu gunakan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan diri dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Kemudian dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 75 pada tanggal 17 Agustus 2020, masyarakat diminta untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumah atau tokoh, hal ini dilakukan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan,” tambah AKBP Muhammad Jafar.

Selain itu, pada tanggal tanggal 17 Agustus 2020 pukul 12.17 WIT, masyarakat masyarakat dihimbau untuk menghentikan sejenak kegiatan atau aktifitasnya selama 3 menit. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi.

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here