Jayapura – Bertempat di Lapangan Brimob Kotaraja Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 melaksanakan apel kegiatan Tim 3 Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua yang dipimpin oleh AKBP Muhammad Jafar dengan jumlah personil 76 orang. Jumat (17/07/2020).

Setelah melaksanakan apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli dan himbauan kepada pelaku usaha dan masyarakat di wilayah Distrik Abepura oleh Tim 3 regu 2 yang dipimpin AKBP Naharuddin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

AKBP Naharudin memberikan himbauan kepada pelaku usaha dan masyarakat mulai dari Kotaraja Dalam – Pasar Cigombong – Jalan Baru Abepura dan Pasar Abepura, adapun Himbauan yaitu bahwa kami dari Satgas Covid-19 Polda Papua hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan mencuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain serta hindari kerumunan sehingga terhindar dari Virus Corona.

“Apabila keluar rumah tetap memakai masker dan setelah keluar rumah cuci tangan dengan sabun, sehingga kita dapat terbiasa hidup bersih, untuk diketahui kepada warga masyarakat bahwa saat ini di Kota Jayapura sudah semakin banyak yang terpapar Covid-19, untuk itu diminta kepada kita semua untuk disiplin diri agar terhindar dari Covid-19,” ujar AKBP Naharudin.

AKBP Naharudin menambahkan apabila keluarga kita ada yang terpapar Covid-19 pastinya kita juga akan menjadi susah karna saat ini Rumah Sakit di Kota Jayapura sudah tidak mampu menampung pasien yang terpapar Covid-19.

“Kepada pengendara Sepeda Motor agar tetap menggunakan helm dan masker karna itu merupakan keselamatan diri sendiri. Kepada pelaku usaha, Toko dan penjual agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita jangan menganggap remeh Virus Corona, mari kita tingkatkan disiplin diri untuk kepentingan kesehatan kita,” Imbau AKBP Naharudin.

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here