Tolikara – Satlantas Polres Tolikara memberikan teguran dan masker gratis kepada setiap pengendara roda dua yang kedapatan tidak menggunakan helm dan masker yang melintas di Jalan Pemuda, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna untuk meningkatkan disiplin masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebran Covid – 19 dan dalam rangka menertibkan lalu lintas.

Anggota Satlantas Polres Tolikara Briptu Isak S. Felle dalam kesempatannyaa mengatakan dirinya akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan mendisipilkan diri menggunakan masker karena ini bertujuan untuk melindungi diri dan orang lain dari penyebaran Covid – 19.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan, jadi kami langsung berikan teguran dan himbauan ditempat agar tidak mengulanginya lagi,” ujar Briptu Isak S. Felle Anggota Satlantas Polres Tolikara.

Dirinya juga menambahkan agar berhati hati dalam membawa muatan barang berat, karena masih banyak terdapat jalan belubang, batu dan di kiri kanan jalan masuk Kota Karubaga ada jurang sehingga mudah terjadi kecelakaan.

“Gunakan selalu helm berstandar SNI ketika di atas kendaraan untuk menjaga benturan bagian kepala saat terjadi kecelakaan, kurangi kecepatan dan patuhi rambu lalulintas serta hargai pejalan kaki di jalan raya,” tutup Anggota Satlantas Polres Tolikara Briptu Isak S. Felle.

Penulis : Humas / Res.Tlka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here