Tolikara – Guna menekan tindakan kejahatan dan penyebaran Covid – 19, Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H. M.H, melalui Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar Pimpin Patroli Dialogis di area pertokoan bertempat di Jalan Irian Karubaga, Sabtu (17/10/2020) Siang.

Kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Tolikara, kegiatan ini tidak hanya mengunjungi pertokoan melainkan ke pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan obyek – obyek vital lain yang juga menjadi sasaran Patroli untuk menjaga kondisi Kamtibmas tetap kondusif.

Kasat Samapta Polres Tolikara Ipda Zabur Esomar mengatakan melalui pelaksanaan Patroli untuk mengantisipasi tindak pidana yang mungkin terjadi seperti pencurian, adanya pemalakan terhadap pemilik tokoh dan di samping itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar pertokoan agar dalam beraktivitas selalu menggunakan masker.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal – hal yang mencurigakan silahkan hubungi pihak Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti,” ucap Kasat Samapta Polres Tolikara.

Kasat Samapta juga menambahkan kegiatan Patroli Dialogis ini rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan di Wilayah Hukum Polres Tolikara agar aktivitas perekonomian dan perkantoran tetap berlangsung aman dan kondusif.

“Dengan meningkatkan Patroli Dialogis, kami berharap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan dan saya juga berharap agar kita semua harus taat hukum, tetap menjaga Kamtibmas serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah,” tutup Kasat Samapta Polres Tolikara Ipda Zabur Esomar

Penulis : Ardhy. H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here