Muara Tami – Guna menekan angka kriminal di wilayah muaratami, Polsek Muara Tami menggelar sweeping kendaraan di Pertigaan PLTU Holtekamp, Kamis (21/01). Alhasil 21 unit sepeda kotor berhasil terjaring.

Kegiatan sweeping itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH didampingi Kanit Binmas Iptu Tarto, Kanit Reskrim, Iptu Waris, SH, Kanit Sabhara Ipda Darwis, Kanit Intelkam Ipda M. Ghuraf, S.Kom, Kanit Provost Ipda Saudi beserta 24 personil Polsek Muaratami.

Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan sweeping dilakukan untuk mengantisipasi maraknya kasus curanmor di kota Jayapura khususnya di wilayah distrik Muara Tami.

“Selain mengantisipasi curanmor, kami juga mengantisipasi peredaran narkoba lantaran wilayah Muara Tami merupakan tempat perlintasan dari negara tetangga Papua New Guinea,” Ucap Kapolsek.

Lanjut AKP Jubelina, dalam sweeping yang dilakukan semua kendaraan yang melintas diperiksa baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Alhasil 21 unit kendaraan roda dua berhasil terjaring dalam sweeping tersebut lantaran tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan kendaraan, tidak menggunakan helm dan kelengkapan sepeda motor lainnya yang tidak sesuai diperuntukan seperti TNKB yang terbuat dari mika,” terang Kapolsek Muara Tami.

AKP Jubelina Wally pun menambahkan bahwa kegiatan sweeping tersebut akan terus dilakukan dan lokasinya akan berpindah-pindah untuk menutup ruang gerak para pelaku kejahatan curanmor maupun kejahatan jalanan lainnya.

Penulis : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here