Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, telah dilaksanakan Rakernis Propam Polda Pap/ua T.A. 2019, kegiatan dibuka langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Senin (05/08/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Mulyadi. K, – PJU Polda Papua, Danpomdam XVII Cenderawasih, Danpomal Lantamal X Jayapura, Dansapom Lanud Silas Papare, Wakapolres Jajaran Polda Papua, Para Kasubbag Renmin Polda Papua, Para Kasih Propam Polres Jajaran dan Para Peserta Rakernis.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki mengatakan, Tahun ini kita dihadapkan pada tantangan tugas yang begitu kompleks yaitu pengamanan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang dilaksanakan secara serentak dan Puji Tuhan dapat berjalan dengan aman dan kondusif khususnya di wilayah Provinsi Papua. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terimakasih kepada fungsi Propam Polda Papua dan jajaran serta Pom TNI yang telah menjaga netralitas dan kedisiplinan personel TNI / Polri dalam mengamankan pemilu.

“Para peserta rakernis yang saya hormati, Kedepan kita juga masih dihadapkan pada dinamika kamtibmas yang terus berkembang, oleh karena itu Polri dituntut untuk terus berbenah diri dan meningkatkan kinerja secara maksimal sesuai dengan ekspektasi pemerintah dan masyarakat yang sejalan dengan program Presiden Republik Indonesia, yaitu Revolusi Mental dan berorientasi pada Kebijakan Strategis Pimpinan Polri yaitu 11 Program Prioritas Promoter Kapolri,”ujar Waka Polda.

Lagi, Waka Polda menambahkan, menindaklanjuti hal tersebut, Bidang Propam diberikan tugas utama untuk Menjadi Penggerak Revolusi Mental dan Menjadi Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik sehingga diharapkan akan terwujud Polri yang semakin promoter. Keberhasilan tugas yang diemban ini akan sejalan dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang mana dari berbagai Lembaga Survei Polri menempati urutan ketiga dibawah KPK dan TNI. Prestasi ini harus ditingkatkan, karena masih saja terjadi pelanggaran dan penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri.

“Para peserta rakernis yang saya hormati, salah satu kebijakan saya diawal menjabat Kapolda Papua yaitu menjaga dan meningkatkan disiplin dan loyalitas anggota untuk mendapat kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu diharapkan agar pelaksanaan rakernis dapat dilakukan anev terkait prosedur dan pengawasan pinjam pakai senpi oleh anggota dan menghasilkan pemikiran konstruktif, terobosan kreatif dan rumusan penting yang dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan oleh anggota Polri khususnya Polda Papua pada tataran pelaksana di lapangan, sehingga harapan saya tersebut diatas dapat terwujud,”tutur Brigjen Pol Yakobus Marjuki

Lanjut Waka Polda, Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bid Propam Polda Papua beserta jajarannya yang secara proaktif telah menindaklanjuti komplain dan pengaduan masyarakat secara Profesional, Proporsional, Transparan dan Akuntabel, sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih serius dan berakibat menurunnya Citra dan Kepercayaan Polri dimata masyarakat, tekankan kembali kepada anggota jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat dan bertindak sewenang-wenang terhadap masyarakat.

Penulis                 : Rendy

Editor.Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here