Jayapura – Bertempat di Jembatan Kuning Kampung Ifar Besar Sentani Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Lomba Selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X Cup Tahun 2021, Selasa (02/02).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandago, S.E., M.M., M.H dan dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budi Achmadi, M.Sc., Asisten III Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Timothius Demetouw, pejabat Utama Lantamal X Jayapura, Waka Polres Jayapura Kompol Zet Saalino, S.H., M.H.

Kegiatan lomba selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X cup Tahun 2021 dilaksanakan dalam rangka upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga perairan dan mempersiapkan atlit dalam menghadapi PON XX Papua tahun 2021 serta menjaring bibit-bibit atlit olahraga air yang berbakat dan potensial untuk dapat dijadikan atlit profesional.

Dengan dilaksanakannya kegiatan lomba Selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X Cup Tahun 202, hal tersebut secara tidak langsung dapat menjadi salah satu sarana / wadah untuk melahirkan atlit-atlit berbakat dibidang olah raga air yang nantinya dapat diakomodir dan di fasilitasi untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan PON XX tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

Danlantamal X Jayapura dalam amanatnya menyampaikan, “ Kegiatan ini muntuk meningkatkan kembali pembinaan olahraga perairan sekaligus untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh club-club olahraga perairan yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura. Sekaligus untuk menghadapi dan ikut serta mensukseskan dan menyiapkan atli – atlit terbaik Pon XX Tahun 2021 pada bulan Oktober nanti.”

“Adapun jenis lomba yang kita laksanakan yakni, lomba selam yang diikuti 17 peserta terdiri dari 15 Putra dan 2 Putri, kemudian lomba Finswimming diikuti 56 peserta diantaranya kelompok umum 20 peserta putra, kelompok umur 21 peserta terdiri dari 15 putra dan 6 putri, kelompok TNI/Polri 14 peserta dan 3 lomba Dayung Tradisional diikuti 40 peserta terdiri dari 20 Putra dan 20 Putri,” ucap Danlantamal X.

Danlantamal juga menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dirinya mengajak semua untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan yang diajurkan oleh pemerintah untuk tetap melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Selamat berlomba semoga tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan kekuatan dan keberhasilan kepada kita sekalian dalam upaya mencapai prestasi yang terbaik,” tutup Danlantamal X Jayapura.

Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga) hari yang dimulai dari tanggal 2 Februari sampai dengan tanggal 4 Februari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here