Mimika – Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S.Sos didampingi Kapolsek Pomako Ipda I Made Aribawa, mengunjungi Pos Ronda Nusantara ILS di Kampung Pomako Distrik Mimika Timur, Sabtu (06/02) Malam.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Andi Rusli selaku Ketua RT.11, Sekretaris RT.11 H. Syahrir, Bhabinkamtibmas Kampung Pomako Brigadir Yudik, Babinsa Koptu Usman, 4 personil BKO Brimob Maluku, 6 personel Polsek Pomako, dan 10 petugas pos ronda Nusantara.

Wakapolres Mimika dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah membuat pos ronda untuk menjadi Polisi di lingkungan sendiri sehingga mengajak kepada masyarakat lainnya untuk bersama – sama menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Pomako.

“Terkendala jumlah anggota kami yang terbatas sehingga kami memohon bantuan kepada masyarakat untuk mengamankan wilayah masing- masing. Ada ketentuan dan kewajiban yg harus dilaksanakan oleh warga yang melaksanakan pos jaga apabila ada yang melakukan tindak pidana silahkan untuk di amankan tidak boleh ada yang main hakim sendiri dan segera menghubungi pihak berwajib untuk segera mendatangi TKP,” Ucap Wakapolres.

Wakapolres melanjutkan, situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia saat ini sesuai instruksi Presiden dan Kapolri tidak dibenarkan mengumpulkan masyarakat dan ikuti protokol kesehatan untuk tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kompol I Nyoman Punia, S.Sos menyampaikan saat ini pihaknya akan mengirimkan rompi bantuan dari bapak Kapolres untuk yang jaga pos ronda dan anggota Polisi yang piket wajib mengunjungi atau menyambangi pos ronda untuk menanyakan situasi dan bertatap muka dengan masyarakat jaga pos ronda.

“Kami minta kerja samanya masyarakat untuk ikut memberantas miras lokal dan apabila menemukan hal tersebut segera laporkan kepada yang berwajib karena itu sangat merusak masyarakat sehingga mari bersama- sama untuk mencegahnya masuk di wilayah kita,” Tegas Wakapolres Mimika.

Ketua RT.11 Andi Rusli menyampaikan bahwa situasi di area ILS yakni aman dan kondusif sejak adanya pos ronda yang di jaga oleh 4 orang setiap malamnya.

 

H. Syahrir menambahkan masih banyak kendaraan yang melaju kencang di areal ILS yang sangat membahayakan masyarakat serta adanya bunyi musik yang keras sehingga mengganggu waktu istirahat masyarakat.

Mendengar hal tersebut, Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S.Sos memerintahkan personel Binmas agar menghimbau seluruh masyarakat agar saling menjaga lingkungan dan tidak mengganggu masyarakat lainnya.

Diakhir kunjungannya, Wakapolres menyerahkan bantuan kebutuhan berupa gula dan kopi kepada pengurus pos ronda yang diterima Ketua RT untuk digunakan oleh anggota pos jaga ronda Nusantara ILS Pomako.

Penulis: Hempy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here