Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Peg. Bintang, Oksibil – Untuk menghindari penyalagunaan Senjata Api yang tidak sesuai prosedur sekaligus memastikan Senpi dinas tersebut dalam keadaan Baik dan terawat, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.IK melalui Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos melakukan pemeriksaan serta pengecekan Senjata Api Dinas Seluruh anggota dan Senjata Inventaris dinas, Selasa, (30/7/19).

Adapun Senjata Api dinas yang diperiksa antara lain Senjata Laras Panjang dan Senjata Laras Pendek yang di Gunakan oleh Anggota maupun Untuk Pengaman Makopolres Peg. Bintang.

Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto,S.Sos, mengatakan dalam kegiatan pemeriksaan serta kebersihan senpi adalah sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan, Agar semua Senjata Api dinas baik yang di gunakan oleh Anggota maupun Inventaris selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahan diri maupun Mako.

“Pemeriksaan senpi tersebut untuk antisipasi kemungkinan adanya hal hal yang tidak di inginkan yang mengancam jiwa Anggota Kepolisian, Wakapolres Juga mengingatkan kepada Para personel yang menggunakan senjata api agar melaksanakan sesuai prosedur,” ujar Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos.

Untuk itu saya tak lupa menghimbau kepada seluruh personel Polres Pegunungan Bintang agar selalu Berhati Hati dan Waspada dalam penggunaanya serta selalu berpedoman kepada PERKAP No. 8 Thn 2009 Tentang Implementasi dan Standar HAM dalam Penyelenggaraan Tugas Kepolisian RI,” Pungkasnya.

Penulis : FM

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here