Jayapura –Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki didampingi KA SPN Polda Papua beserta Ketua Bhyangkari Ranting SPN Polda Papua memberikan motivasi dan pembekalan terhadap Siswa Diktuk Bintara Polri di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Kamis (27/2/2020). Pembekalan bagi siswa bintara SPN Polda Papua yang akan mengakhiri masa pendidikan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang Organisasi Istri Anggota Polri yaitu Bhayangkari.

Dalam sambutan Ketua Bhayangkari Daerah Papua yang dibaca Wakil Ketua, atas nama Bhayangkari dan pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang sebentar lagi akan mengakhiri pendidikan dan akan dilantik pada tanggal 2 Maret 2020 menjadi Brigadir Polisi untuk mengabdi di seluruh wilayah Papua.

“Semoga menjadi anggota Polri yang betul-betul melayani masyarakat dengan baik dan dicintai oleh masyarakat, jadilah anggota Polri yang promoter selalu kembangkan dan tempat diri untuk menjadi polisi yang lebih unggul, trengginas dan ulet siap ditempatkan di manapun di seluruh Papua baik di kota maupun di pedalaman Papua,” katanya.

Ny. Pinta Yakobus berpesan, pilihlah pendamping hidup dengan mempertimbangkan kriteria beberapa hal diantaranya, pilihlah pendamping yang baik beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pandai bersyukur serta mampu mengurus rumah tangga dan anak-anak dan sayang keluarga besar baik dari pihak suami maupun istri.

“Pilihlah pendamping yang nantinya mampu mendampingi, mengerti dan mendukung tugas suami sebagai anggota Polri, Pilihlah pendamping yang mampu meringankan beban suami dan bukan malah menjadi beban suami sehingga bisa hidup sederhana, Pilihlah pendamping yang dapat menyesuaikan diri dimanapun suaminya ditugaskan dan ditempatkan serta menjadi contoh bagi masyarakat sekitar,” tutur Ny. Pinta Yakobus.

Ny. Pinta Yakobus juga berpesan, jadilah Bintara yang handal, bisa menjadi panutan dan tauladan di tengah-tengah masyarakat, bersikap arif dan bijaksana dalam bermasyarakat sehingga tidak Mudah terpengaruh dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan keluarga besar Polri. Terapkan ilmu yang didapat di SPN Polda Papua.

“Selamat bertugas kepada para Brigadir muda, jadilah Insan Bhayangkara yang senantiasa mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah Pengabdianmu,” tutup Ny. Pinta Yakobus.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here